APAKAH KAMU SUDAH MENYEDIAKAN TEMPAT YANG NYAMAN UNTUK HEWAN PELIHARAANMU 

Hai, Paw Heroes! Siapa di antara kamu yang punya anjing dan kucing di rumah?

Senang rasanya setelah seharian beraktivitas di rumah dan ketika kembali kamu disambut anjing dan kucingmu yang bertingkah lucu.

Jika kamu memelihara anjing dan kucing di rumah, sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara menyediakan tempat yang aman dan nyaman bagi anjing dan kucingmu. Lantas, bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. 

Pasalnya anjing dan kucing kita kerap kali tampak gelisah dan tidak nyaman ketika berada di dalam kandang, tetapi jika dilepaskan justru bisa membahayakan keselamatannya. 

Area tidur yang nyaman untuk anjing dan kucing adalah hal yang penting karena dapat mendukung perilaku mereka,menjaga kesehatan fisik serta secara mental

Anjing dan kucing lebih suka tidur ditempat yang hangat, nyaman dan bebas dari angin. Misal, kandang untuk kucing biasanya dilengkapi alas tidur yang nyaman untuk beristirahat. Kamu bisa gunakan alas tidur dari kain, selimut, handuk, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan agar bulu dari kucing tidak mudah rontok dan terserang serangga yang merugikan seperti kutu. 

Perlu diperhatikan juga kenyamanan kandang serta ukurannya agar proses membiasakan kucing dan anjing ini berjalan lancar. 

Proses membuat kucing nyaman di kandang ini juga tidak bisa instan.

Artinya, butuh waktu dalam hitungan hari untuk kucing bisa beradaptasi dengan lingkungan dan ruang gerak yang terbatas ini.

Selain itu karena indera penciuman mereka kuat, jauhkan tempat tidur mereka dari produk - produk yang menyengat. 

Paw Heroes, begitulah kira - kira tips untuk membuat anjing dan kucing nyaman di dalam kandang yang bisa kamu coba.

Semoga dari tips di atas bisa membantu untuk membuat anjing dan kucing kesayanganmu tetap nyaman.