STOP JANGAN BERIKAN MAKANAN INI KE KUCINGMU

Kucing punya days ingin tahu yang tinggi loh! Biasanya terlihat senang mencoba dan kita jadi trgoda untuk memberikannya.

Namun ternyata tidak semua makanan bisa di konsumsi oleh kucingmu loh.

Yuk simak beberapa makanan yang tidak boleh di konsumsi kucingmu.

1. Bawang

Bawang putih, bawang merah, bawang daun dan sejenis bawang lainnya adalah makanan yang beracun bagi kucing, Karna dapat merusak sel darah merah Dan menyebabkan anemia.

2. Daging / telur mentah

Sama seperti manusia kucing juga dilarang memakan daging / telur mentah karna tersapat bakteri Salmonia atau E. Colli sehingga dapat membuat kita keracunan dan menyebabkan gejala seperti : diare, muntah, lemas, dan lain - lain

3. Coklat dan minuman berkafein 

Banyak diketahui bahwa coklat berbahaya bagi anjing, tapi ternyata tidak hanya bagi anjing saja loh coklat juga berbahaya bagi kucing karena coklat memiliki kandungan Methylxanthines yang dapat menyebabkan muntah, diare, kejang otot, detak jantung tidak normal, suhu tubuh meningkat, dll. Begitu pula dengan minuman berkafein yang juga mengandung Methylxanthines didalamnya.

4. Alkohol

Makanan atau minuman yang mengandung alkohol sangat berbahaya bagi kucing Karna dapat menyebabkan muntah, diare, tremor, lambung, kesulitan bernafas, koma, bahkan meninggal.

5. Susu sapi dan produk olahannya

Hal ini sudah menjadi informasi yang umum bagi kamu para pemelihara kucing, Karna kucing adalah hewan yang tidak dapat mencerna laktosa pada susu sehingga menyebabkan kucing diare.

6. Anggur dan kismis 

Kedua buah ini cukup berbahaya bagi kucing meskipun kucing mengkonsumsi dalam jumlah kecil, bahkan dapat mempercepat penyakit gagal ginjal dalam waktu 12 jam.

7. Pakan anjing

Meskipun pakan anjing tidak beracun bagi kucing, namun nilai nutrisinya berbeda.