AKTIVITAS FISIK BERSAMA ANJING KESAYANGAN DI AKHIR PEKAN

 

Hai Paw Heroes! Sudah masuk waktu akhir pekan nih! Alangkah baiknya bila kita dapat meluangkan waktu sejenak setelah bekerja seminggu, untuk beraktivitas bersama anjing kesayangan kita. Tentunya anjing kesayangan kita sudah kangen untuk bermain bersama kita. Nah, selain itu, beraktivitas bersama anjing kesayangan juga punya efek yang penting bagi mereka lho!

 

1,700+ Man Dog Sofa Laptop Stock Photos, Pictures & Royalty-Free Images -  iStock

Sumber: iStock

 

Kenapa aktivitas fisik itu penting? 

Aktivitas fisik sangat penting bagi anjing karena dapat membantu menjaga kesehatan fisik dan mental mereka, mengurangi stres, dan mencegah perilaku negatif yang dapat muncul akibat kebosanan.

Anjing yang tidak cukup aktif dapat mengalami obesitas, penyakit jantung, masalah pernapasan, dan masalah tulang dan sendi. Nah, tentunya kita tidak ingin hal-hal tersebut terjadi pada anjing kesayangan kita ‘kan?

 

Ide aktivitas fisik bersama anjing kesayangan

Berikut adalah beberapa tips ide aktivitas akhir pekan bersama anjing kesayangan yang dapat Paw Heroes pilih:

 

Bermain di halaman belakang: Jika Anda memiliki halaman belakang yang cukup luas, Anda bisa memainkan permainan seperti melempar bola atau main frisbee bersama anjing. Hal ini akan membantu anjing untuk tetap aktif dan sehat.

How to Create the Ultimate Dog-Friendly Backyard | Perry Homes

Sumber: Perry Homes

 

Jalan-jalan di taman atau pantai: Anjing senang berjalan-jalan dan menjelajahi lingkungan baru. Anda bisa membawa anjing Anda ke taman atau pantai untuk berjalan-jalan bersama dan menikmati udara segar.

Dog Trails | Three Rivers Park District

Sumber: Three Rivers Park

 

Mengikuti kelas pelatihan anjing: Anda bisa mempertimbangkan untuk mengikuti kelas pelatihan anjing bersama anjing peliharaan Anda untuk meningkatkan keterampilan sosial dan kepribadian anjing.

Puppy Class Part One – Andrea Arden Dog Training

Sumber: Andrea Arden Dog Training

 

Mengunjungi teman anjing: Ya, layaknya manusia, tentu akan menyenangkan bila anjing kesayangan Anda dapat bertemu dan bermain dengan teman sesame anjing. Anda bisa mempertimbangkan mengunjungi teman anjing peliharaan Anda, misalkan tetangga atau kerabat yang juga memiliki anjing, dan membiarkan mereka bermain bersama.

What's The Perfect Puppy Play Date? - Horton Dogs

Sumber: Horton Dogs

 

Bermain di indoor dog park: Anda bisa mempertimbangkan aktivitas ini jika cuaca buruk, sehingga tidak memungkinkan untuk beraktivitas di luar ruangan seperti taman atau pantai. Dengan demikian, anjing Anda akan tetap bermain dan bersenang-senang, meski cuaca tidak mendukung.

Indoor Dog Park - Las Vegas Indoor Dog Play Park Craft Beer -

Sumber: BARX PARX

 

Itu dia beberapa ide aktivitas bersama anjing kesayangan yang dapat Paw Heroes pertimbangkan! Nah, kira-kira aktivitas yang mana nih yang akan Paw Heroes lakukan bersama anjing kesayangan di akhir pekan ini?

 

Sumber:

American Kennel Club. (2023). How Much Exercise Does a Dog Need Every Day?. Retrieved from https://www.akc.org/expert-advice/health/how-much-exercise-does-dog-need/

Rover. (n.d.). The Best Indoor Activities for You and Your Dog. Retrieved from https://www.rover.com/ca/blog/the-best-indoor-activities-for-you-and-your-dog/

The Spruce Pets. (2021). Top 10 Dog Sports. Retrieved from https://www.thesprucepets.com/top-dog-sports-1118567

Purina. (n.d.). What Is Dog Target Training & How Do You Do It?. Retrieved from https://www.purina.ph/articles/dogs/behaviour/training/dog-target-training

American Kennel Club. (2021). How to Set Up a Puppy Playdate. Retrieved from https://www.akc.org/expert-advice/lifestyle/dog-playdates/

Graham, Kelsey. (n.d.) Rainy Day Dog Activities—What To Do With a Rambunctious Pup When the Weather’s Bad. Retrieved from https://www.rover.com/blog/rainy-day-dog-activities/