MENGATASI KUCING BAPIL

 

PawHeroes! Batuk pilek pada kucing tentunya merupakan hal yang sangat umum terjadi,penyebabnya tentu saja dari berbagai macam faktor. Pernahkah kucingmu mengalaminya? atau mungkin sekarang kucingmu sedang mengalami bapil?

Yuk simak cara menanganinya!

Sebagai pemilik kucing tentu saja kalian ingin kucing selalu dalam kondisi yang sehat. Batuk pilek merupakan kondisi yang sangat umum terjadi pada kucing. Ada berbagai macam penyebabnya seperti virus,bakteri atau yang lainnya.

Bila kucingmu mulai batuk pilek segera lakukan tindakan berikut agar tidak memperparah kondisinya

 

1. Bersihkan mata, hidung dan mulut

Ketika kucing anda terkena batuk pilek pastinya bagian mata, hidung dan mulut akan dipenuhi dengan kotoran. Hal ini disebabkan frekuensi lendir yang lebih sering dari biasanya. Oleh karena itu anda perlu membersihkan kotoran kucig menggunakan kain yang lembut atau tissue basah.

2. Berikan makanan yang beraroma kuat dan mudah ditelan

Sama halnya seperti manusia jika sedang batuk pilek, kucing juga akan mengalami hilangnya nafsu makan dan membuat kucing sulit untuk mencium aroma makanan. Bila hal ini dibiarkan maka akan memperparah kondisi si kucing. Berikan makanan seperti sarden, tuna atau ayam panggang untuk menambah selara makannya.

3. Tambahkan asupan cairan

Menjaga asupan air sangat penting untuk mengibati batuk pilek pada kucing karna, dapat membantu mengurangi penumpukan lendir pada saluran udara atau rongga

4. Berikan Madu

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah  dengan memberinya  madu yang memiliki banyak khasiat. Tidak hanya untuk kesehatan manusia saja, madu juga bisa efektif untukmengubati kucing batuk pilek agar cepat sembuh.

5. Menjemur kucing 

Biasanya, kucing yang sedang batuk pilek akan susah untuk beraktivitas karena badannya yang lemas. solusinya adalah Ansa bisa menjemur kucing Anda di pagi hari agar penyakitnya cepat sembuh

6. Berikan Waktu Istirahat yang Cukup

Cara terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah berikan kucing Anda istirahat yang cukup agar mereka cepat sembuh dan bisa aktif kembali. Kucing cenderung lebih sensitif terhadap tidur mereka bila sedang sakit.

PawHeroes! dengan menerapkan cara diatas anda telah melakukan pertolngant pertama agar kondisi kesehatan kucing tidak semakin buruk