Ini yang Wajib Disiapkan Jika Kucing Peliharaan Hamil

Kucing peliharaan hamil? Paw Heroes bingung harus mempersiapkan apa? Tenang, enggak perlu panik!

Ketika kucing peliharaan menunjukkan tanda-tanda akan melahirkan, biasanya ia ingin bersembunyi. Paw Heroes bisa menyediakan tempat khusus untuk bersalin, seperti kotak atau keranjang yang dilapisi handuk atau selimut. Buat tempat melahirkan sehangat mungkin untuk mengurangi risiko kucing mengalami hipotermia.

Ada baiknya kucing yang sedang hamil diberi ruangan sendiri. Sebab kucing hamil bisa menjadi agresif di akhir masa kehamilannya.

Sumber: www.pexels.com

Dilansir dari halodoc.com, berikut cara mendampingi dan hal yang harus disiapkan ketika kucing melahirkan:

1. Siapkan bantalan penyerap untuk ditaruh di sekeliling area persalinan
2. Siapkan handuk bersih untuk membersihkan area persalinan atau membantu persalinan kucing (bila perlu)
3. Siapkan kotak yang cukup besar bagi induk dan anak-anaknya
4. Letakan bantal pemanas di bagian bawah kotak, di bawah selimut, atau di bawah beberapa handuk untuk mencegah anak kucing kedinginan (Jangan taruh langsung anak kucing di atas bantal pemanas!)
5. Siapkan tempat sampah, karena akan banyak handuk kotor setelah persalinan kucing
6. Siapkan benang gigi dan gunting bersih, bila induk kucing tidak melepaskan tali pusar, Paw Heroes perlu mengikatnya dengan benang gigi dan memotong talinya.

Sumber: www.pexels.com

Perlu diingat juga oleh Paw Heroes, semakin banyak kucing yang dipelihara biaya perawatan semakin besar. Sehingga Paw Heroes pun harus mempersiapkan dari segi budget agar kucing peliharaan tetap sehat dan senang tinggal di rumah.

Jika memang Paw Heroes belum siap memelihara banyak kucing, steril bisa jadi solusinya. Mau tahu informasi selengkapnya mengenai steril kucing? Baca selengkapnya di sini